Kolesterol Rendah Cegah Prostat

Kaum laki-laki mungkin lebih melindungi diri dari penyakit jantung dengan menjaga kadar kolesterol sesuai aturan. Kesempatan mereka mendapat serangan secara agresif terkait kanker prostat kurang diperhatikan.

Dari hasil studi ditemukan bahwa kaum laki-laki yang mempunyai standar sehat dengan kadar kolesterol di bawah 200 memiliki hampir setengah risiko atas berkembangnya tumor prostat dibandingkan kaum laki-laki yang memiliki kadar kolesterol lebih tinggi.

Sementara hasil studi kedua menunjukkan kaum laki-laki dengan HDL atau ‘kolesterol baik’ lebih banyak, maka lebih sedikit menderita berbagai macam kanker prostat dibanding mereka yang memiliki kadar HDL lebih rendah.

Kedua hasil studi itu telah dipublikasikan dalam Cancer Epidemiology Biomakers & Prevention, yakni sebuah jurnal kesehatan padai Asosiasi Penelitian Kanker Amerika Serikat atau The American Association for Cancer Research.

Namun hasil penelitian itu belum definitif, karena masih banyak kelemahan. Tapi bagi mereka yang merasa fit dengan banyak memperhatikan anjuran ilmiah dengan membatasi kadar lemak dalam aliran darah dapat memeperkecil risiko kanker. Di sini terlihat keuntungan tambahan menjaga agar kolesterol tetap rendah,” kata Elizabeth Platz dari Universitas Hopkins.

Ia melakukan studi pertama dengan melibatkan 5.586 orang laki-laki berusia 55 lebih yang masuk dalam kelompok “placebo” dari sebuah federal besar yang mempelajari pencegahan kanker yang diakukan pada 1990-an.

Kadar kolesterolnya tampak tidak ada perbedaan dalam kejanggalan terserang kanker prostat, kecuali pada laki-laki berusia 60 tahun yang menderita berbagai tumor bersiko tinggi, tipe yang tumbuh dan berkembang sangat cepat.

Kesempatan berkembang salah satu tumor agresif adalah 59%lebih rendah di antara mereka yang memiliki kadar kolesterol di bawah 200.

sumber

Mudah-mudahan gua (dan juga para cowok lainnya) terlidung dari penyakit ini gan…🙂

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s