Biji Tomat Pengganti Aspirin ??

Biji tomat diyakini mampu sebagai pengganti aspirin dan merupakan salah satu obat panjang umur. Menurut uji klinis yang dilakukan Professor Asim Dutta-Roy dari the Rowett Institute di Aberdeen, gel alam yang ditemukan di biji tomat dapat membantu menjaga sirkulasi darah yang sehat dengan mencegah darah dari pembekuan. Gel, yang tidak berwarna dan tawar, kemudian dapat ditambahkan pada makanan tanpa mengubah karakteristik mereka.

Temuan ini lalu dipatenkan sebagai Fruitflow. Pemakaian Fruitflow sudah dilakukan pada salah satu produk jus buah dan menurut rencana akan ditambahkan ke makanan lain. Para pejabat kesehatan Uni Eropa telah menerima hasil penelitian ini yang diyakini mampu meningkatkan aliran darah dan telah menyetujui penggunaan klaim seperti pada kemasan. Selama ini aspirin dikenal mampu mengurangi risiko pembekuan. Kini dengan pemakaian Fruitflow dampak yang diakibatkan lebih kecil dan cenderung lebih efektif. Saat ini, jutaan orang tua mengambil dosis kecil aspirin setiap hari untuk meningkatkan aliran darah.

Namun, pemakaian ini sebenarnya tidak direkomendasikan karena memiliki efek samping seperti perdarahan di lambung dan pembentukan ulkus. Profesor Asim Dutta-Roy di Rowett Institute di Aberdeen, yang juga merupakan pencetus diet Mediterania, mengatakan bahwa Fruitflow adalah alternatif alami yang baik dengan aspirin. “Untuk saat ini, tidak ada efek samping telah dibuktikan selama pengembangan Fruitflow,” kata Asim Dutta-Roy.

Penelitian menunjukkan bahwa aliran darah halus dapat dilihat dalam waktu tiga jam untuk mengambil Fruitflow dan hasil dapat berlangsung hingga 18 jam, sehingga ideal untuk konsumsi sehari-hari. Pemakaian Fruitflow sudah ditambahkan ke Sirco, atau dicampur dengan kisaran 100% jus buah murni. Dan telah tersedia di toko makanan kesehatan.

Sumber

Perlu teknologi lebih lanjut nih… biar lebih greget😀

    • khaharap
    • December 25th, 2009

    bgus jg nc, syukurlh drikuw suka mkan tomat, meng-ngemeng tomatnya boleh mentah ap hrus d msak?

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s