Posts Tagged ‘ cinta ’

Guy Attention Deficit Syndrome (GADS)

Ketika wanita sudah ngomong panjang lebar dan pria hanya menjawab ‘Heemm’, emosi wanita biasanya langsung naik dan stres karena merasa tidak dianggap atau dihargai. Gejala itu kemudian diberi istilah Guy Attention Deficit Syndrome (GADS) yang membuat pria hanya diam saat wanita bicara.

Komunikasi adalah masalah penting dalam sebuah hubungan. Banyak wanita yang mengeluhkan pasangan prianya menderita gejala Guy Attention Deficit Syndrome (GADS) karena tidak memberi perhatian atau tanggapan pada saat berkomunikasi dengannya.

Jika Anda sedang berbicara dengan pria dan hanya mendapatkan tanggapan ‘Heemm’ tanpa ada kalimat yang terucap dari mulutnya, jangan salahkan pria itu. Pria bukannya tidak mendengar apa yang diucapkan wanita, tapi memang begitulah cara pria mendengar wanita.

Menurut peneliti dari University of Sheffield, Inggris, otak pria tidak akan langsung terhubung pada saat wanita berbicara. Pria dan wanita punya struktur otak yang berbeda dalam mendengarkan sesuatu. Pria menggunakan bagian otak primitifnya saat memproses suara wanita, yaitu bagian otak yang berfungsi untuk memilih. Jadi bukan karena pria tidak peduli dengan apa yang diucapkan wanita, tapi memang struktur otaknya yang membuat pria lebih lama dalam mencerna omongan wanita.

Peneliti pernah melakukan tes dengan memutarkan rekaman suara wanita dan pria pada sebuah grup pria. Selama mendengarkan suara rekaman tersebut, otak partisipan di-scan menggunakan alat MRI (Magnetic Resonance Imaging). Dan hasilnya ternyata pria menggunakan bagian otak yang berbeda saat mendengar suara pria dan wanita. “Pria memproses suara wanita di bagian otak yang sama saat mendengarkan musik. Hal ini dikarenakan suara wanita lebih kompleks dan punya kekuatan melodi yang lebih besar. Jadi jika pria mendengar wanita berbicara, ia perlu menganalisisnya lebih lama untuk mengetahui maksud ucapannya,” ujar seorang peneliti.

Dengan kata lain, ketika seorang wanita berbicara dan pria tidak menanggapinya, bukan berarti si pria tidak mendengarkan ucapan wanita, tapi ia hanya perlu waktu untuk menerjemahkan bahasa ‘melodi’ yang ia tangkap di bagian otaknya yang berbeda. “Itulah sebabnya mengapa 5 menit setelah wanita selesai bicara, pria baru mengerti apa yang dibicarakan si wanita,” tambahnya.

Sumber

Ohh… Baru tau saya …Hemmm… 😀

Advertisements

Ucapan Selamat Bagi Pemimpin Bangsa Indonesia

Pagi hari dengan cuaca bumi yang cerah ga lupa mengucap syukur atas anugerah yg diberikan kepada gua dan seluruh penduduk bumi, karena masih menghirup udara yg memiliki kehidupan O2.  Pagi hari ngecek email yg masuk, baca berita, buka facebook bentar 😀 , dah lupa dengan mandi ma gosok gigi, demi ONLINE hehehehe… emang aneh ya gua… 😛

Setelah baca berita, hari ini tanggal 20 Oktober 2009 ada pelantikan Presiden dan Wakil presiden Republik Indonesia… waah jadi pengen liat acara Live di Televisi..

beberapa saat kemudian…

Langsung aja gua nyalain Televisi dengan merk S**** keluaran tahun 2000 😛 (ga ada Pics nya guys sorry, terlalu jadul se 😛 ). Hemm rupanya rame banget ya acara pelantikannya di gedung MPR tersebut, banyak Pemuda, Om-Om, Tante-Tante, Bapak-Bapak, Kakek-Kakek (masih ada ga ya ?? ) yg make pakaian resmi. Wartawan selalu siap siaga mencari informasi.. Gigih banget, pejuang pencari informasi.. 😀

Lebih kurang 1 jam gua  tonton tu acara, mulai dari menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mengheningkan Cipta, dan lanjut pembacaan (pengantar) dari ketua MPR sekarang (periode 2009-2014), Bapak Taufik Kemas. Kenal engga ??, itu Loh yang jadi suaminya Bu Megawati S.P :D. Ada yang aneh, Pak Taufik Kemas kelihatannya ga begitu bisa baca ya ??.., hihihihi.. Ah mungkin Pak Taufik lagi pengen bercanda am hadirin yg ada di gedung MPR tersebut.
Bercanda bercanda, tapi lihat sikon dong, masa Ketua MPR gagap baca sih…hemmm.

Terlepas dari itu semua, sukses buat acara tersebut. 🙂

Selamat atas  dilantiknya bapak Susilo Bambang Yudhoyono sebagai  Presiden Indonesia  dan Bapak Boediono sebagai wakil presiden periode 2009-2014. Semoga bangsa Indonesia menjadi bangsa yang maju, makmur, aman dan sejahtera.

presiden-sby

Pak Susilo Bambang Yudhoyono

boediono2

Pak Boediono

WeLcoMe RamaDhaN..

Alhamdulillah………….

hanya kata itu yang membuat gua lebih menghargai hidup yang diberikan oleh sang Pencipta. Bulan Ramadhan kini gua jumpai lagi., yeaah… sahur., sholat wajib n sunah.,puasa disiang hari.,berbuka ama keluarga.., 😉

sampai tulisan ini gua posting..alhamdulillah gua masih bertahan, insyaAllah mpe matahri tenggelam ntar. gua selaku pembuat catatan kecil ini., mengucapkan

Selamat menunaikan ibadah puasa 🙂

MARHABAN YAA RAMADHAN !! 🙂

MeMahAmi Arti Kekasih StaNdarD dengan Kekasih SeJati

Buka demi buka catatan di Laptop pada pukul 00.25 waktu setempat (Banjarbaru, Kalsel). gua nemuin sebuah tulisan dalam format *doc. judulnya “Kekasih Standard Vs Kekasih Sejati”… entah darimana gua dapat tulisan ini..hhhmmmmm……. gua ga ingat :D., semakin banyak sajja file2 yang tak karuan di dalam laptop gua :D.

okeyyhh !!… ni dia tulisannya…,bisa elu baca, pahami, resapi, pertimbangkan, diamalkan juga boleh ,asal jangan di sumpahin ya :P.


Kekasih standard selalu ingat senyum di wajahmu
Kekasih sejati juga mengingat wajahmu waktu sedih


Kekasih standard akan membawamu makan makanan yang enak-enak
Kekasih sejati akan mempersiapkan makanan yang kamu suka


Kekasih standard setiap detik selalu menunggu telpon dari kamu
Kekasih sejati setiap detik selalu teringat ingin menelponmu


Kekasih standart selalu mendoakan mu kebahagiaan
Kekasih sejati selalu berusaha memberimu kebahagiaan


Kekasih standard mengharapkan kamu berubah demi dia
Kekasih sejati mengharapkan dia bisa berubah untuk kamu


Kekasih standard paling sebal kamu menelpon waktu dia tidur
Kekasih sejati akan menanyakan kenapa sekarang kamu baru telpon?


Kekasih standard akan mencarimu untuk membahas kesulitanmu
Kekasih sejati akan mencarimu untuk memecahkan kesulitanmu


Kekasih standard selalu bertanya mengapa kamu selalu membuatnya sedih?
Kekasih sejati akan selalu mananyakan diri sendiri mengapa membuat kamu sedih?


Kekasih standard selalu memikirkan penyebab perpisahan
Kekasih sejati memecahkan penyebab perpisahan


Kekasih standard bisa melihat semua yang telah dia korbankan untukmu
Kekasih sejati bisa melihat semua yang telah kamu korbankan untuknya


Kekasih standard berpikir bahwa pertengkaran adalah akhir dari segalanya
Kekasih sejati berpikir, jika tidak pernah bertengkar tidak bisa disebut cinta sejati


Kekasih standard selalu ingin kamu disampingnya menemaninya selamanya
Kekasih sejati selalu berharap selamanya bisa disampingmu menemanimu

10 KepRibadIan yang DisuKai CowOk ato CeWeK

10 Kepribadian yang disukai Cowok atau Cewek..

huaahh….akhirnya bisa juga ngePost disela-sela kesibukan (setelah sekian lama vakum dari dunia Blogger hee).. 😀

yaakk…kali ini gua sharing mengenai Sepuluh kepribadian yg disukai Cewek ato cowok..hmmmm….:D
semua info ini gua temuin di buku “Cinta Rockmantik”.. diperuntukkan yang BeluM membaca !!! 😛

1. Tulus…
peringkat pertama yg paling disukai semua oRAng.ketulusan membuat orang lain merasa nyaman berada di sekelilingmu.
orang yg tulus selalu mengatakan kebenaran, no mengada-ngada, pura-pura ato mencari-cari alasan. Buuttt !!! hati-hati bisa dibegoin hihihi…
2. Rendah Hati…
orang yg rendah hati bisa mengakui dan menghargai keungguLan oraNg lain, bisa membuat orang yg diatasnya ngerasa oke N bikin orang yg dibawahnya nggak
ngerasa minder,.yeaah something like filosofi Padi. “semakin berisi semakin merunduk”.. 🙂
3. Setia..
Cewek ato cowok pasti udah menyukai yg namanya pasangan yg Setia. kesetiaan di jaman yg dah “edan” ini emang udah langka buaangetss…
Kesetiaan tidak hanya dlam hubungan cowok-cewek, taapiii,.. juga termasuk kesetiaan sebagai seorang warga negara yg baik, sebagai anggota organisasi yg baik
Kesetiaan itu Penting !!..
4. Be Positif…
siapapun tentu suka orang yang selalu bersikap positif baik dalam berpikir maupun bertindak….Positif..positif..!! 😀
5. Ceria…
diurutin kelima ini keceriaan sangat disukai oleh semua orang. belum tentu semua orang dikaruniai kepribadian periang ato ceria. orangg yang memiliki
kepribadian periang tentu disukai banyak orang, karena orang yg kayak gini bisa ngehibur yang lagi sedih.. 🙂
6. Tanggung Jawab….
berada di posisi keenam dlam urutan the most loveable personality. orang yg memiliki tanggung jawab ini pasti ngerjain semua tugas-tugasnya dengan baik dan benar
kalo salah dia mengakui kesalahannya, dan kalau berbuat benar, dia puas dengan apa yg dikerjakannya. orng yg bertanggung jawab ini banyak dicari
para psikolog yg ngewawancara kerja !.
7. Percaya Diri…
Percaya diri memang banyak disukai orang n membuat orang lain ngiri ngeliat kamu. tapi awas jgn terlalu kepedeean, ntar malah orang jadi sebela ama kamu!.
8. Jiwa Besar/lapang dada..
Kebesaran jiwa dapat dilihat dari kemampuan seseorang memaafkan orang lain. orang yg berjiwa besar tidak membiarkan dirinya dikuasai oleh rasa benci
dan permusuhan. ketika menghadapi masa-masa sukar dia tetap tegar, tidak membiarkan dirinya hanyut dalam kesedihan dan keputusasaan.
9. Easy going..
orang yg easy going menjalani hidup ini se-enjoy mungkin. nggak suka besar-besarin masalah kecil. bahkan berusaha mengecilkan masalah-masalah besar (WOww..)
enggak suka mengungkit masa lalu dan tidak mau khawatir dngan masa depan. nggak mau pusing dan stress gara-gara mikirin masalah-masalah yg berada diluar
kontrolnya. Pandai mengendalikan emosi !. 🙂
10. Empati…
Pandai berempati banyak disukai orang. kalau kamu bisa berempati pada apa yang menimpa orang lain (musibah, misalnya), orang akan cenderung menyukaimu.. 🙂

yeaahhh,………mungkin ini sebagian dari banyaknya kepribadian yg belum terungkapkan hehehe.. pada intinya kamu harus menjadi seorang yg punya good personality
kesepuluh kepribadian itu adalah kepribadian yg baik dan disukai orang. syukur-syukur kamu bisa memilki kesemuanya..Like Me …. 😉

8 Kado TerIndaH…

Delapan Kado Terindah

Tulisan ini gue baca di dalam file laptop gua… mungkin ni tulisan
dahh ada yg memposting…
So Gue pengen ngebagi-bagi nih inFo…(buat yg dah baca mending baca yg laen…hee 🙂 )

1. KEHADIRAN
Kehadiran orang yang dikasihi rasanya adalah kado yang tak ternilai harganya. Memang kita bisa juga hadir dihadapannya lewat surat, telepon, foto atau faks. Namun dengan berada disampingnya. Anda dan dia dapat berbagi perasaan, perhatian, dan kasih sayang secara lebih utuh dan intensif. Dengan demikian, kualitas kehadiran juga penting. Jadikan kehadiran Anda sebagai pembawa kebahagian.

2. MENDENGAR
Sedikit orang yang mampu memberikan kado ini, sebab, kebanyakan orang Lebih suka didengarkan, ketimbang mendengarkan. Sudah lama diketehui bahwa keharmonisan hubungan antar manusia amat ditentukan oleh kesediaan saling mendengarkan. Berikan kado ini untuknya. Dengan mencurahkan perhatian pada segala ucapannya, secara tak langsung kita juga telah menumbuhkan kesabaran dan kerendahan hati. Untuk bisa mendengar denganbaik, pastikan Anda dalam keadaan betul-betul relaks dan bisa menangkap utuh apa yang disampaikan. Tatap wajahnya. Tidak perlu menyela, mengkritik, apalagi menghakimi. Biarkan ia menuntaskannya. Ini memudahkan Anda memberi tanggapan yang tepat setelah itu. Tidak harus berupa diskusi atau penilaian. Sekedar ucapan terima kasihpun akan terdengar manis baginya.

3. D I A M
Seperti kata-kata, didalam diam juga ada kekuatan. Diam bisa dipakai Untuk menghukum, mengusir, atau membingungkan orang. Tapi lebih dari segalanya. Diam juga bisa menunjukkan kecintaan kita pada seseorang karena memberinya “ruang”. Terlebih jika sehari-hari kita sudah terbiasa gemar menasihati, mengatur, mengkritik bahkan mengomeli.

4. KEBEBASAN
Mencintai seseorang bukan berarti memberi kita hak penuh untuk memiliki atau mengatur kehidupan orang bersangkutan. Bisakah kita mengaku mencintai seseorang jika kita selalu mengekangnya? Memberi kebebasan adalah salah satu perwujudan cinta. Makna kebebasan bukanlah, ” Kau bebas berbuat semaumu.” Lebih dalam dari itu, memberi kebebasan adalah memberinya kepercayaan penuh untuk bertanggung jawab atas segala hal yang ia putuskan atau lakukan.

5. KEINDAHAN
Siapa yang tak bahagia, jika orang yang disayangi tiba-tiba tampil lebih ganteng atau cantik ? Tampil indah dan rupawan juga merupakan kado lho. Bahkan tak salah jika Anda mengkadokannya tiap hari ! Selain keindahan penampilan pribadi, Anda pun bisa menghadiahkan keindahan suasana dirumah. Vas dan bunga segar cantik di ruang keluarga atau meja makan yang tertata indah, misalnya.

6. TANGGAPAN POSITIF
Tanpa, sadar, sering kita memberikan penilaian negatif terhadap pikiran, sikap atau tindakan orang yang kita sayangi. Seolah-olah tidak ada yang benar dari dirinya dan kebenaran mutlak hanya pada kita. Kali ini, coba hadiahkan tanggapan positif. Nyatakan dengan jelas dan tulus. Cobalah ingat,berapa kali dalam seminggu terakhir anda mengucapkan terima kasih atas segala hal yang dilakukannya demi Anda. Ingat-ingat pula, pernahkah Anda memujinya. Kedua hal itu, ucapan terima kasih dan pujian (dan juga permintaan maaf ), adalah kado cinta yang sering terlupakan.

7. KESEDIAAN MENGALAH
Tidak semua masalah layak menjadi bahan pertengkaran. Apalagi sampai Menjadi cekcok yang hebat. Semestinya Anda pertimbangkan, apa iya sebuah hubungan cinta dikorbankan jadi berantakan hanya gara-gara persoalan itu? Bila Anda memikirkan hal ini, berarti Anda siap memberikan kado ” kesediaan mengalah” Okelah, Anda mungkin kesal atau marah karena dia telat datang memenuhi janji. Tapi kalau kejadiannya baru sekali itu, kenapa mesti jadi pemicu pertengkaran yang berlarut-larut ? Kesediaan untuk mengalah juga dapat melunturkan sakit hati dan mengajak kita menyadari bahwa tidak ada manusia yang sempurna didunia ini.

8. SENYUMAN 🙂
Percaya atau tidak, kekuatan senyuman amat luar biasa. Senyuman, terlebih yang diberikan dengan tulus, bisa menjadi pencair hubungan yang beku, pemberi semangat dalam keputus asaan. pencerah suasana muram, bahkan obat penenang jiwa yang resah. Senyuman juga merupakan isyarat untuk membuka diri dengan dunia sekeliling kita. Kapan terakhir kali anda menghadiahkan senyuman manis pada orang yang dikasihi

Nah lo…… Ngasih Kado yg mana Menurut Kalian ??? 😛

WaNita Or GirlS ???

Buat Cowo semua, coba dech kenali cewek-cewekmu apa dia Girls=G ato Women=W, Kalo dia G kayaknya belum pas dijadikan istri (kecuali memang dah cinta mati dan mau menerima doi apa adanya plus menderita sepanjang masa he he hew), nah…kalo yang W..pas banget dijadikan istri teladan tuch..heemmmm….

lanjuuuttttkan !!!…..

W: Pengertian dan menerima anda apa adanya. Namun tetap memberi saran yang mendidik bila anda melakukan kesalahan

G: Menuntut banyak sekali ini itu tanpa melihat kesalahan pada dirinya sendiri. Akan marah2 atau minimal ngambek kalau anda berbuat salah

W: Selalu berusaha ceria di setiap moment bersama dengan anda.

G: Suka BT tiba2 tanpa sebab dan kalau ditanya kenapa, akan menjawab seolah tidak ada apa2 dan membuat anda bingung

W: Bisa membuat anda tertawa dan membuat anda makin ingin lebih menyayanginya setiap hari

G: Selalu menuntut punya cowok yang bisa membuatnya tertawa, namun pada kenyataannya susah sekali dibuat tertawa karena merasa nanti dikira gampangan

W: Bersikap jujur dan apa adanya

G: Bersikap jual mahal dan hobby nya nge test cowok

W: Meminta anda pamit dulu dengan orangtuanya dan memperkenalkan anda sebelum pergi bersama anda

G: Membuat anda duduk berlama lama di ruang tamu karena lama bgt dandannya

W: Independent, tetap memprioritaskan karier dan masa depan tanpa mau tergantung orang

G: Memprioritaskan punya cowok yang mapan dengan alasan tuntutan jaman dan akan merasa secure masa depannya hanya dengan cowok2 seperti itu

W: Tampil Natural, simple tapi tetep classy. Dan tampil anggun pada event2 tertentu

G: Menor, berlebihan dan high maintenance

W: Belajar bikin kue jenis baru 2 kali seminggu

G: Ke Salon 2 kali seminggu

W: Punya prinsip yang jelas dan berusaha untuk mengaplikasikannya di dalam kehidupannya setiaphari

G: Tidak punya sikap, tidak tegas dan tidak tahu apa kemauannya sebenarnya. Hanya bisa tergantung pada anda

W: Menguasai diri, mengambil keputusan tegas dalam menyelesaikan setiap masalah dan konsekuen dengan keputusan tsb.

G: Marah2, nangis berhari hari dan curhat panjang lebar dengan teman kalau disakiti dan berikrar tidak akan mau berhubungan dengan anda lagi. Yea right.. 3 hari kemudian dia pasti akan memaafkan anda kok..

W: Betah di rumah, dan suka menyenangkan hati orangtua nya

G: Gak pernah mau ketinggalan datang ke setiap Rave Party yang diadakan di kota Jakarta dan sekitarnya

W: Favourite movies nya; Four Weddings and A funeral, Requiem for a dream, Shawshank Redemption

G: Favourite movies nya; Never been kissed, Freaky Friday, Princess Diary

W: Menyukai film The Matrix karena ide cerita yang disampaikan sungguh luar biasa

G: Menyukai film The Matrix karena Keanu Reeves yang main

W: Ingin punya pria yang percaya akan dirinya sendiri, jujur, bisa menjaga dan menyayanginya apa adanya.

G: Pengen punya cowok seperti Brad Pitt, dewasa, mapan, perut six pack, siap mengantarjemput 24-7 dan wajib menyayanginya di atas segalanya

W: Mampu menjaga diri sendiri dengan tidak pernah berbuat yang aneh aneh

G: Minum2 sampai tepar di lounge dan harus digotong2 untuk pulang

W: Mengutarakan perasaannya dengan tenang dan tetap mengerti perasaan anda

G: Maunya selalu diutamakan perasaannya tanpa memikirkan perasaan anda sedikit pun

W: Mau bersosialisasi dengan teman2 anda dan memperkenalkan anda dengan teman2 dekatnya

G: Deket sama semua cowok sesuka hati tapi kalau anda sendiri deket sama satu cewek aja dia bisa marah setengah mati

W: Dekat dengan orangtuanya sendiri dan dikenal baik oleh orangtua anda

G: Bahkan dengan orangtuanya sendiri tidak akrab

W: Mengerti kesibukan anda dan bisa naik kendaraan umum pada saat darurat tanpa mau menyusahkan anda

G: Marah2 karena anda tidak bisa menjemput dan mengatakan anda sudah tidak peduli lagi terhadapnya

W: sayang binatang, bisa main piano dan bersifat keibuan

G: Takut pada semua binatang, tidak punya sense of art dan childish

W: Berpikir dan mengkoreksi diri setelah membaca Bulletin board ini

G: Merasa tersinggung dan mencari tahu siapa awalnya yg mem posting tulisan ini heeheehe 🙂

HOW ABOUT YOU ?? 😀

ni Info disedot dari Web sebelah 😛